Unboxing dan Ulasan Singkat 3 buah Cocktail Shaker “Made in India”

Setelah pembelian cocktail shaker yang lalu ternyata kondisi barangnya kurang memuaskan, maka akhirnya dicarilah barang yang sejenis dari penjual lain. Kali ini keputusan pembelian jatuh kepada cocktail shaker yang sepertinya tanpa merek (??).

Saya sebut tanpa merek karena memang pada produk maupun kemasannya tidak tercantum merek apapun, hanya terdapat keterangan teks besar-besar bertuliskan “cocktail shaker”. Keterangan lainnya yang tercantum pada kemasan produk tersebut hanyalah informasi biasa seperti ukuran dalam mililiter dan bahan stainless steel. Dan hal yang menarik yang saya ingat hanyalah keterangan “made in India”, yang saya rasa jarang ditemui untuk barang-barang kebutuhan rumah tangga seperti ini -yang umumnya pasarnya dikuasai oleh produk-produk made in China-. Karena itu, untuk mudahnya maka saya sebut saja produk ini cocktail shaker “made in India”. 🙂

Berikut ini dokumentasi proses bongkar paket pembelian 3 buah cocktail shaker “made in India” tersebut:

Setelah kita bongkar, ternyata bentuk produknya tidak sesuai dengan gambar yang terdapat di kemasannya. 😀 Gambar cocktail shaker pada kemasannya berbentuk tabung yang membesar dari bawah ke atas, serta permukaan badannya rata (tidak ada lekukan atau tonjolan apapun). Tetapi barang aslinya bentuknya agak menggembung dan di permukaan badan shaker tersebut terdapat 3 tonjolan yang melingkar di sekelilingnya.

Tapi meskipun begitu, keadaan barang ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan cocktail shaker yang dibeli sebelumnya. Barang yang ini memang terlihat mulus dan mengkilap yang memang sudah selayaknya sebagai barang yang dijual dengan label ‘barang baru’.

Cocktail shaker "Made in India"

Cocktail shaker “Made in India” setelah dikeluarkan dari kemasannya.

Cocktail shaker "Made in India"

Bagian-bagian cocktail shaker.

Meskipun barang yang sebenarnya berbeda dengan ilustrasi foto pada kemasan, saya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Saya lebih memperhatikan kondisi barang yang diterima dan yang lebih penting lagi fungsinya tidak terganggu dengan perbedaan tersebut.

Setelah dipikir-pikir lagi, 3 tonjolan yang mengelilingi badan shaker tersebut justru memiliki fungsi yang penting, yaitu untuk memperkuat pegangan tangan. Cocktail shaker ini biasanya dipergunakan untuk mengocok minuman dingin, yang pasti akan menghasilkan embun-embun es di permukaan badan shaker ini. Embun ini tentu saja akan menjadikan permukaan badan shaker yang kita genggam bertambah licin. Dengan adanya tonjolan ini saya pikir akan mengurangi resiko shaker terlepas ketika digunakan.

Dan ternyata benar saja, produk ini lumayan nyaman untuk digunakan ketika dicoba pada pembuatan minuman “Lemon Tea Koktail Buah“. Selebihnya saya pun sudah coba beberapa kali di rumah dan juga tidak ada keluhan apapun. Jadi untuk penggunaan rumahan, produk ini saya rasa cukup memuaskan.


Respons

Beri Respons